test

Politik

Minggu, 27 Oktober 2019 12:12 WIB

Presiden Jokowi Blusukan di Kabupaten Arfak Papua Barat

Editor: Redaksi

Presiden Jokowi di Papua. (Foto: Dok Net).

PMJ – Presiden Joko Widodo sedang melakukan kunjungan kerja (Kuker) ke Provinsi Papua Barat. Hari ini Minggu (27/10/2019), Jokowi berencana meninjau Kabupaten Pegunungan Arfak serta sejumlah lokasi pembangunan infrastruktur untuk pariwisata dan pertanian.

"Agenda Presiden Jokowi yaitu meninjau Kabupaten Pegunungan Arfak dan sejumlah lokasi pembangunan infrastruktur untuk pariwisata dan pertanian," tutur Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Minggu (27/10/2019)

Kepala Negara akan berkunjung di Kabupaten Pegunungan Arfak, di mana Jokowi bersama rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kaimana dan makan siang di kota senja tersebut.

Selain itu, Dominggus menjelaskan bahwa kunjungan Presiden Jokowi ke Kaimana itu untuk melihat peningkatan pembangunan infrastruktur. Seperti bagaimana kesiapan bandara yang akan dijadikan sebagai salah satu daerah wisata halal di Papua Barat

Berikutnya, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana dijadwalkan bermalam di Kabupaten Kaimana, sekaligus menikmati senja Kaimana.

"Presiden akan menikmati senja di Kaimana dan bermalam. Kemudian, melanjutkan perjalanan menuju Jayapura Provinsi Papua pada Senin 28 Oktober 2019," ungkap Dominggus.

Sekedar informasi, Presiden dalam kunjungan kerja di Papua Barat didampingi oleh rombongan antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain itu, juga turut mendampingi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rahman. (FER).

BERITA TERKAIT