test

News

Kamis, 31 Desember 2020 11:47 WIB

Cegah Covid-19, Kapolda Sulut Ajak Warga Rayakan Tahun Baru di Rumah Saja

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra. (Foto : PMJ/Dok Polda Sulut).

PMJ NEWS -  Malam Tahun Baru ini (2021), seluruh masyarakat diminta untuk tidak merayakan berlebihan dengan berkumpul atau membuat kerumunan di lokasi-lokasi tertentu. Termasuk juga masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) untuk merayakan malam pergantian tahun baru secara sederhana tanpa berlebihan bersama keluarga di rumah saja demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal tersebut diimbau langsung oleh Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra. Ia meminta agar seluruh warganya melewati malam pergantian tahun dengan kesederhanaan, tidak menggelar pesta, tidak melakukan arak-arakan atau konvoi, tidak menyalakan petasan yang dapat mengganggu warga serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Saya imbau kepada seluruh pihak (Masyarakat Sulut) untuk merayakan tahun baru secara sederhana di rumah saja. Jangan ada konvoi, arak-arakan bahkan sampai memasang petasan yang bisa menganggu warga lain. Kita cegah penyebaran Covid-19 di malam tahun baru ini bersama-sama,” imbau Irjen Pol Panca Putra, Kamis (31/12/2020). 

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra terus menekan penyabaran Covid-19. (Foto ; Dok Polda Sulut).
Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra terus menekan penyabaran Covid-19. (Foto ; Dok Polda Sulut).

Jenderal Bintang Dua ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Sulut untuk benar-benar taat melaksanakan protokol kesehatan. Hal ini sangat penting agar Sulut kembali sehat dan normal seperti sebelumnya.

“Bersama dengan keluarga di rumah saja. Dan usahakan untuk tidak berkerumun. Kami akan menindak tegas setiap kerumunan atau pihak-pihak yang melanggar aturan. Ini demi keselamatan bersama. Keselamatan rakyat adalah panglima tertinggi,” ucap Panca Putra.

Kasus pasien Covid-19 meningkat. (Foto: Dok Net)
Kasus pasien Covid-19 meningkat. (Foto: Dok Net)

“Mudah-mudahan dukungan dan kerjasama yang sudah diberikan oleh Forkopimda, masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan teman-teman media dapat bermanfaat untuk kita semua dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan mewujudkan Sulut yang lebih baik lagi kedepan,” sambungnya.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis telah mengeluarkan 2 Maklumat terkait kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu Maklumat Nomor 3/IX/2020 saat menghadapi Pilkada Serentak dan Maklumat Nomor 4/XII/2020 saat menghadapi libur Natal dan Tahun Baru. Serta Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara tentang pelaksanaan Natal dan pergantian tahun di masa pandemi Covid-19.

BERITA TERKAIT