test

News

Rabu, 30 Desember 2020 17:00 WIB

Dear Warga DKI, Malam Tahun Baru TransJakarta Tetap Aktif Lho!

Editor: Fitriawan Ginting

Transjakarta tetap aktif layani penumpang. (Foto ; PMJ/Gtg).

PMJ NEWS - Masyarakat banyak yang bertanya seputar aktif tidaknya layanan transportasi publik TransJakarta di malam tahun baru, Kamis (31/12/2020). Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Prasetia Budi menyatakan layanan TransJakarta akan tetap beroperasi normal saat pergantian Tahun Baru 2021.

Ia menjelaskan, TransJakarta melayani pelanggan mulai pukul 05.00 sampai 20.00 WIB. Warga tetap bisa menggunakan layanan transportasi publik tersebut sesuai dengan waktu yang ditentukan dan tetap menegakkan protokol kesehatan.

"Tidak ada perubahan layanan TransJakarta di saat pergantian tahun baru besok. Semua layanan kita beroperasi normal serta tidak ada pengurangan rute baik untuk layanan BRT, Non BRT maupun Mikrotrans," kata Prasetia dalam keterangan tertulis, Rabu (30/12/2020).

Hal tersebut berdasarkan Instruksi Gubenur Nomor 64 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pengendalian Kegiatan Masyarakat dalam Pencegahan Covid-19 di Masa Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Sedangkan sejumlah tempat wisata di DKI Jakarta melakukan penutupan sementara saat libur Natal dan Tahun Baru 2021. Hal tersebut disampaikan dalam unggahan pada media sosial Instagram Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta.

"Libur Natal dan Tahun Baru, destinasi wisata di Jakarta tutup. Jumat dan Kamis (25 Desember dan 31 Desember 2020), Jumat 1 Januari 2021," informasi tersebut.

Pemprov DKI Jakarta mengimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan libur tersebut dengan berkegiatan di rumah saja. Misalnya yakni mengikuti tur virtual, festival seni budaya virtual, hingga berkegiatan dengan keluarga.

BERITA TERKAIT