test

News

Kamis, 5 November 2020 11:51 WIB

Asyik, TransJakarta Kembali Buka Rute Cibubur-BKN

Editor: Ferro Maulana

Bus TransJakarta. (Foto: PMJ News/ Hdi)

PMJ – Pihak TransJakarta kembali membuka rute yang sempat ditiadakan ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat yaitu rute Non BRT 7C (Cibubur-BKN). Rute ini kembali dibuka saat ini.

"Sehubungan dengan hal itu, Transjakarta kembali mengoperasikan rute Non BRT 7C (Cibubur – BKN) yang melayani pelanggan mulai hari ini," terang Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Betris kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (5/11/2020).

Batris mengungkapkan, sebanyak 15 unit armada tipe single disediakan untuk melayani pelanggan setiap hari Senin hingga Jumat yang beroperasi di jam sibuk yaitu pada pukul 05.00 -10.00 WIB dan pukul 15.00 – 22.00 WIB.

Bagi pelanggan yang ingin menggunakan layanan 7C (Cibubur – BKN) dapat melakukan pembayaran menggunakan fasilitas Top On Bus (TOB) yang tersedia di dalam armada bus dengan tarif Rp3.500.

"Transjakarta tetap menerapkan semua protokol kesehatan selama berada di area Transjakarta. Pembatasan pelangan juga tetap diberlakukan, yakni untuk bus gandeng hanya berkapasitas maksimal 60 orang, bus besar 30 orang dan bus sedang dengan pelanggan maksimal sebanyak 15 orang," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, pelanggan diharapkan bisa menerapkan semua aturan yang berlaku agar bisa meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah namun, jika harus meninggalkan rumah karena terpaksa selalu pastikan untuk menerapkan 3M. Seperti, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.(Fer)

BERITA TERKAIT