test

News

Rabu, 30 Desember 2020 15:40 WIB

Sebelum Presiden, Menkes Siap Jadi Orang Pertama yang Divaksin Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menyatakan kesiapannya menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Kepastian itu disampaikan menyusul pernyataan Presiden Joko Widodo yang juga mengungkapkan hal serupa.

"Kalau bapak presiden disuntik vaksin Covid-19, sudah pasti menteri kesehatannya harus disuntik duluan," tegas Menkes Budi saat konferensi pers secara virtual di Bio Farma, Rabu (30/12/2020).

"Cuma yang kelihatan di media itu harus presidennya duluan, tidak boleh kementerian, karena kita harus menjaga keamanan bapak Presiden itu adalah tugas kita," sambungnya.

Sebelumnya, Menkes juga menyampaikan program vaksinasi Covid-19 tahap awal akan dimulai satu hingga dua minggu lagi. Adapun yang masuk ke dalam tahap pertama, termasuk persetujuan vaksin Corona.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku dirinya siap menjadi orang pertama di Indonesia yang menjalani vaksinasi Covid-19. Keputusan tersebut diambil agar masyarakat percaya keamanan vaksin corona.

"Saya tegaskan lagi, nanti yang akan menjadi penerima pertama vaksin, pertama kali untuk memberikan kepercayaan, keyakinan masyarakat bahwa vaksin aman digunakan," kata Jokowi dalam keterangan pers yang disiarkanakun Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (16/12/2020).

BERITA TERKAIT