test

News

Senin, 28 Desember 2020 14:40 WIB

Polda Metro: Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup di Malam Tahun Baru 2021

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Suasana Lalu Lintas saat Pandemi beberapa waktu lalu. (Foto : Dok PMJ).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan jalan pada malam pergantian tahun 2021. Penutupan itu dilakukan agar masyarakat tak berkerumun mengingat tingkat kasus positif Covid-19 di Jakarta dan sekitarnya masih tinggi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan masyarakat dilarang merayakan malam tahun baru di jalan umum khususnya beberapa titik di Jakarta.

"Tidak ada perayaan-perayaan, tidak ada pesta kembang api dan lain sebagainya. Kemudian direncanakan nanti malam tahun baru kita konsepkan lebih detail lagi, akan ada car free night, bahkan free night," kata Kombes Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2020).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo. (Foto ; PMJ/Fjr).
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo. (Foto: PMJ/Fjr)


"Artinya di jalan Sudirman, Thamrin kita rencanakan tidak boleh dilewati kendaraan dan tidak boleh dilewati manusia," sambungnya.

Kombes Sambodo juga menuturkan selama malam itu semua aktivitas dilarang, seperti berkendara motor atau mobil, menggunakan sepeda dan berjalan kaki.

"Tidak hanya kendaraan tetapi juga orang yang bersepeda, berjalan dan lain sebagainya. Tidak boleh kegiatan beberapa titik-titik yang nanti akan kita jaga. Pengalaman selama ini meskipun ada car free night orang kemudian naik sepeda dan segala macam akhirnya menimbulkan kerumunan karena ini massa pandemi," tegasnya.

BERITA TERKAIT