test

Olahraga

Minggu, 14 Juni 2020 10:29 WIB

Langgar Physical Distancing, Terjadi Banyak Kerumunan Warga Saat Berolahraga di GBK

Editor: Ferro Maulana

Warga melakukan olahraga di GBK. (Foto: PMJ/ IST)

PMJ - Warga DKI Jakarta memanfaatkan Minggu (14/06/2020) dengan berolahraga di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) ketika masa PSBB Transisi di Jakarta. Terjadi kerumunan karena banyak orang yang datang di GBK.

Sementara itu pengukuran suhu tubuh dilakukan pada setiap pengunjung. Untuk pengguna mobil, pengukuran suhu tubuh langsung dilakukan di area parkir saat pengunjung masih berada di dalam mobil.

Disediakan pula fasilitas untuk mencuci tangan di area GBK. Pengunjung juga dapat mencuci tangan terlebih dahulu untuk menjaga kebersihan.

Sebagian besar, masyarakat yang datang ke GBK menggunakan masker. Tetapi, baik itu pejalan kaki maupun pesepeda terlihat berkerumun dan berkelompok.

Salah satu warga Jakarta (sebut saja Bunga, nama samarannya, red) mengaku merasakan kondisi GBK yang sudah ramai ketimbang hari sebelumnya.

"Jika kita masuk banyak banget kanan dan kiri jalan pejalan kaki dan sepeda yang bergerombol. Pas masuk pun begitu, pada berkerumun," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, manajemen Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) kembali membuka Kawasan dan Ring Road Stadion Utama GBK pada Jumat 5 Juni 2020. Keputusan ini merupakan tindak lanjut dari pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis 4 Juni 2020 yang dalam salah satu poin paparannya menyatakan fasilitas olahraga outdoor mulai dibuka dan dapat digunakan masyarakat pada pekan pertama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

Kawasan GBK mulai dibuka pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Manajemen GBK hanya membuka 2 gerbang pintu utama, yaitu Pintu 5 yang berada di depan FX Plaza dan Pintu 10 yang berada di depan LPP TVRI.

Kedua gerbang tersebut dapat diakses oleh para pejalan kaki dan masyarakat yang berkendara. Bagi masyarakat yang akan berolahraga di area Ring Road Stadion Utama GBK dapat mengakses jalur Pintu Kuning (Gate H), Pintu Plaza Barat (Gate A) dan Pintu Couldron/arah Patung Bung Karno (Gate D). (FER).

BERITA TERKAIT