test

News

Selasa, 10 November 2020 13:01 WIB

Ngeri, Kerumunan Ribuan Anggota FPI Berpotensi Tingkatkan Sebaran Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Kerumunan ribuan anggota FPI beresiko meningkatkan penyebaran Covid-19. (Foto: PMJ News).

PMJ - Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari menjelaskan pihaknya telah bersiap untuk melakukan penelusuran kontak erat Covid-19 berkenaan ribuan simpatisan Pemimpin Besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab yang memadati kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Wilayah Petamburan itu sendiri merupakan akses jalan menuju markas besar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI. Hal itu dikarenakan berada di Petamburan III No.17 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kerumunan ribuan anggota FPI beresiko meningkatkan penyebaran Covid-19. (Foto: PMJ News).

“Itu kan wilayah ya, kalau ada kasus tanggung jawabnya puskesmas melakukan pemantauan enggak harus ke masalah Habib Rizieq-nya,” ungkap Erizon kepada wartawan di Jakarta, pada Selasa (10/11/2020).

Menurut Erizon, setiap kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar akan dilakukan penelusuran kontak erat terkait Covid-19. Alasannya, setiap kegiatan itu disinyalir berpotensi meningkatkan sebaran kasus Covid-19.

“Semua kegiatan-kegiatan yang melibatkan massa banyak dan beresiko dan disinyalir terjadi indikasi infeksi pasti kami tracing. Bukan cuma kasus ini saja. Semuanya, kemarin yang kasus demo juga ya, tiap ada laporan kasus kita tracing,” pungkasnya.(Fer)

BERITA TERKAIT