test

Suara Pemilu

Selasa, 10 Desember 2019 10:41 WIB

Ratusan Relawan Siap Antar Gibran Daftar Cawalkot Surakarta

Editor: Ferro Maulana

Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta (Foto: Ist)

PMJ - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta pada Pilkada 2020. Rencananya, ratusan relawan siap mengantarnya.

Disampaikan Juru Bicara Kancane Gibran Gess (KaGeGe) Imelda Yuniati, hingga saat ini jumlah relawan yang akan mendampingi Gibran ke DPD PDIP Jateng sekitar 302 orang.

"Jumlah ini, kemungkinan terus bertambah hingga keberangkatannya ke Semarang pada Kamis (12/12) nanti. Kami telah menyediakan 10 bus untuk mengangkut mereka," ungkap Imelda, Senin (9.12/2019).

Lebih lanjut Imelda mengatakan, ratusan relawan KaGeGe itu merupakan perwakilan dari 19 organisasi relawan pendukung Gibran yang tersebar di Kota Solo.

Kemungkinan, lanjut dia, jumlah relawan yang akan ikut bersama Gibran akan bertambah. Menurut informasinya, akan ada pendukung lain yang bergabung. Mereka bakal menuju DPD PDIP semarang dari dua titik pemberangkatan.

"Ada dua lokasi yang bakal digunakan untuk titik kumpul para relawan sebelum mereka berangkat, yakni di depan Plaza Manahan dan Graha Sabha Buana (GSB) Sumber," tuturnya.

Menurut Imelda, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Gibran tentang keinginan relawan yang ingin mengantarkan dirinya untuk mendaftarkan diri ke DPD PDIP Jateng.

"Mas Gibran sempat mampir ke Sekretariat KaGeGe di Jalan Wijayakusuma No.20, Kalitan Solo, Senin siang. Pada pertemuan itu, berbicara soal Solo dan rencana pendaftaran ke DPD," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT