test

Suara Pemilu

Rabu, 11 Desember 2019 17:31 WIB

Maju Pilwalkot Medan, Bobby Nasution Tepis Bentuk Politik Dinasti

Editor: Ferro Maulana

Bobby Nasution akan maju sebagai calon Wali Kota Medan (Foto: Ist)

PMJ - Bobby Afif Nasution dipastikan bakal maju sebagai calon Wali Kota Medan pada Pilkada Serentak 2020. Terbukti, ia telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Namun Bobby menepis anggapan bahwa motivasinya mendaftarkan diri sebagai Wali Kota Medan merupakan bentuk politik dinasti yang tengah dibangun oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Kalau dibilang dinasti, bukan dinasti lah ya. Kita kan lihat semangatnya. Yang dinasti itu, mungkin motivasinya," tegas Bobby di Medan, Sumatera Utara, Rabu (11/12/2019).

Suami Kahiyang Ayu ini menuturkan, selama ini yang diturunkan Jokowi adalah kepada anggota keluarga adalah semangatnya dalam bekerja.

"Bisa dilihat sendiri, kan, bagaimana kinerja Presiden Jokowi, mungkin dinastinya itu saja. Kalau dinasti politik, dinasti kekuasaan, untuk apa," jelasnya.

Disinggung mengenai program yang akan diusungnya dalam Pilkada Medan, Bobby masih enggan mengungkapkannya. Menurut dia, ada waktunya nanti menjelaskan bagaimana membangun ibukota Provinsi Sumut itu.

"Tunggu, nanti, ya, saya bakal kasih waktu menjelaskan bagaimana mau kita bangun Kota Medan ini," ujarnya.

Sebagai persiapan, Bobby mengakui saat ini sudah menjalani silaturahmi dengan sejumlah partai politik. Namun, menantu Presiden Jokowi ini belum dapat memastikan partai mana yang akan mendukungnya.

"Untuk partai politik memiliki mekanisme sendiri dalam memberikan dukungan. Salah satu yang menentukan, visi-misinya. Berapa persen yang akan mendukung, lihat saja nanti, tergantung visi-misi," tukasnya.

BERITA TERKAIT