test

News

Kamis, 24 Desember 2020 11:30 WIB

Libur Nataru, Tol Jabodetabek Terlihat Lengang

Editor: Fitriawan Ginting

Lalu lintas sekitar Cikampek lancar. (Foto ; PMJ/Doknet).

PMJ NEWS - Jasa Marga melaporkan arus lalu lintas di sejumlah tol Jabodetabek dan sekitarnya, hari Kamis (24/12/2020) bertepatan dengan hari libur terpantau lancar. Di Tol Jagorawi Cawang-TMII-Cibubur-Bogor-Ciawi maupun sebaliknya tak ada kepadatan yang mengkhawatirkan.

"09.00 WIB #Tol_Jagorawi Cawang - TMII - Cibubur - Bogor - Ciawi LANCAR. ; Ciawi - Bogor - Cibubur  - TMII - Cawang LANCAR," tulis PT Jasa Marga (Persero) di Twitter nya Kamis (24/12/2020).

Kendati demikian, setelah gerbang Tol Ciawi KM 44-46 arah Sukabumi, petugas memberlakukan contraflow kanan, guna mengurai antrean kendaraan. Sedangkan Tol Japek II Elevated, terpantau padat mulai dari Karawang Barat KM 47 sampai KM 48 arah Cikampek. Kepadatan disebabkan oleh pertemuan dari jalur tol bawah. Namun, setelah itu, jalur Karawang- Cikarang-Tambun-Cikurnir dilaporkan lancar.

Begitu pula di Tol Japek Cikampek-Dawuan-Cikarang-Cikunir-Cawang. Arus lalu lintas di jalan bebas hambatan itu lancar di kedua arahnya. Pengemudi diminta hati-hati, karena petugas telah memberlakukan contraflow sebelah kanan jalur arah Karawang Barat KM47-Dawuan KM61.

PT Jasamarga juga mengambarkan kondisi di ruas Tol Janger Tomang-Karang Tengah-Tangerang-Bitung dilaporkan masih lancar di kedua jalurnya pada pukul 09.00 WIB. Demikian juga Tol CTC Cawang-Tomang-Plut Cengkareng lancar di kedua arahnya.

Selanjutnya Tol JLJ Ulujami-Pd Ranji-Serpong lancar di kedua ruasnya. Termasuk Tol Purbaleunyi Dawuan-Padalarang-Pasteur-Cileunyi maupun sebaliknya lancar.

"09.00 WIB Hindari Menggunakan Handphone Saat Mengemudi. Bila Anda Lelah dan Mengantuk, Gunakan Tempat Istirahat," tulis Jasamarga lagi di Twitternya.

BERITA TERKAIT