test

News

Selasa, 8 Desember 2020 11:57 WIB

Polda Metro Kumpulkan CCTV di Lokasi Penyerangan Laskar FPI

Editor: Fitriawan Ginting

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol yusri Yunus. (Foto: PMJ News/Fjr)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya tengah mengumpulkan kamera pengawas atau CCTV di lokasi kejadian bentrok antara anggota kepolisian dengan laskar FPI pengikut Habib Rizeq Shihab di tol Kilometer 50 Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (7/12/2020) dini hari.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi Selasa (8/12/2020), saat ini pihaknya tengah mengumpulkan barang bukti termasuk CCTV yang ada di lokasi.

"Kita masih kumpukan CCTV yang ada di lokasi ya. Ada (bukti CCTV) ini kan lagi kita bongkar semua ya," jelas Kombes Pol Yusri Yunus.

Yusri menyampaikan, kejadian penyerangan terhadap anggota Polda Metro Jaya bukanlah mengada-ngada. Kepolisian pun telah menyampaikan ke publik sesuai fakta.

Bukti awal yang dimiliki adalah, berupa rekaman rekaman percakapan atau voice note antar sesama pengikut Rizieq Shihab. Dalam rekaman terdengar bahwa mereka merencanakan akan menghalau mobil yang ditumpangi oleh enam orang anggota Polda Metro Jaya.

"Dari voice note yang beredar itu kan mereka tahu ada polisi yang mengikuti mereka dan direncanakan untuk segera memepet kalau perlu tabrak dan sikat (mobil petugas). Itu faktanya," tandas Yusri Yunus.

BERITA TERKAIT