test

Hukrim

Senin, 2 November 2020 13:12 WIB

Polisi Akan Tindak Tegas Para Pembegal Sepeda yang Resahkan Warga

Editor: Fitriawan Ginting

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat berikan keterangan. (Foto : PMJ/Fjr)

PMJ- Jajaran Polda Metro Jaya akan menindak tegas kepada para pelaku begal sepeda di jalan umum yang meresahkan masyarakat luas.

"Untuk tindakan refresifnya kita akan melakukan tindakan tegas kepada para pelaku yang melakukan aksi begal sepeda," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (2/11/2020).

Kombes Yusri juga mengatakan pihaknya telah melakukan pemetaan anggota di titik rawan yang kerap menjadi aksi pembegalan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat memberikan keterangan. (Foto : PMJ/Fjr)

"Kita juga sudah membentuk tim khusus, kemudian ada bantuan Kodam Jaya dari TNI untuk melakukan patroli secara preventif guna pencegahan. Dan sudah kita tempat-tempatkan di titik rawan begal sepeda," ungkapnya.

Yusri juga mengimbau kepada para pengendara sepeda untuk tidak berjalan sendiri dan tidak bersepeda di kawasan yang sepi.

"Hasil dari evaluasi yang kita lakukan banyak korban menaruh benda berharga seperti handphone di depan sepeda yang mana memancing para pelaku. Selain itu, untuk para pesepeda menghindari jalur atau trek yang sepi serta selalu menyimpan barang-barang berharga saat bersepeda," pungkasnya.(Fjr/Gtg-03)

BERITA TERKAIT