test

News

Rabu, 23 Desember 2020 15:00 WIB

Pesan Khusus Jokowi ke Mensos Risma: Pemberian BLT Harus Selesai 100 Persen

Editor: Ferro Maulana

Menteri Sosial Tri Rismaharini. (Foto: Tangkapan layar YouTube Setkab)

PMJ NEWS -  Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku mendapatkan pesan khusus setelah dilantik Presiden Joko Widodo. Amanat Kepala Negara untuk Risma yaitu bisa menyelesaikan 100 persen pemberian bantuan langsung tunai (BLT) di bulan Desember ini.

“Ada pesan khusus dari Pak Presiden, yang pertama untuk pemberian BLT itu segera tahun ini harus selesai 100 persen,” ungkap Risma di kantor Kemensos, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Pasca pemberian BLT rampung di tahun 2020, Risma berharap di awal tahun 2021 roda ekonomi bisa berputar kembali. “Untuk meningkatkan daya beli, supaya ekonomi bisa ikut terangkat,” sambungnya.

Selanjutnya, Risma memastikan pihaknya juga akan memperbaiki data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Alasannya, DTKS merupakan hal penting dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita siap melakukan perbaikan data. Perbaikan data ini menurut saya sangat penting karena apapun itu harus ada ukurannya. Misalkan, dibantu sekian kemudian realisasinya sekian, kemudian apa implikasinya terhadap kehidupan mereka itu harus ada ukurannya,” tutupnya.

BERITA TERKAIT