test

News

Jumat, 18 Desember 2020 12:35 WIB

Sekat Massa Aksi 1812, Polrestro Bekasi Siapkan 5.000 Alat Rapid Tes

Editor: Hadi Ismanto

Polri lakukan penyekatan di wilayah perbatasan. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Untuk mengantisipasi pendemo Aksi 1812 ke Jakarta, Polres Metro Bekasi Kota melakukan penyekatan di sejumlah titik. Selain penyekatan, kepolisian juga akan melakukan rapid test kepada para pendemo.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurrizal menyebut titik penyekatan yang disiapkan antara lain berada di titik pintu tol dan sejumlah perbatasan Bekasi dengan wilayah DKI Jakarta.

"Kita melakukan penyekatan di pintu tol Bekasi Barat 1, Bekasi Barat 2, Bekasi Timur, Pondok Gede Jatiwaringin, di Pintu Tol Pondok Gede 2 dan Jati Asih 2. Lalu perbatasan Sumber Arta dengan Duren Sawit, perbatasan Cakung sama Medan Satria," ungkap AKBP Alfian, Jumat (18/12/2020).

Selain beberapa ruas jalan, kata Alfian, personel juga melakukan penjagaan di Stasiun Kota Bekasi. Menurut dia, total personel gabungan yang dikerahkan ada 278 personel di delapan titik penyekatan massa.

"Personel yang kita libatkan semuanya ada 278. TNI ada 60 personel, dari Satpol PP ada 85 personel dan Dishub ada 60 personel," ujarnya.

Terkait kegiatan ini, jajaran Polresto Bekasi Kota akan melakukan operasi kemanusiaan dengan melakukan tes Covid-29 kepada massa yang akan berangkat aksi ke Jakarta. Setidaknya ada 5.000 alat rapid test yang disiapkan polisi di titik-titik penyekatan.

"Kita utamakan sebelum mereka berangkat mereka sudah dilakukan rapid test. Tujuannya supaya nanti tidak menjadikan penularan saat sampai di Jakarta," tuturnya.

Apabila dari hasil rapid test ada yang terindikasi reaktif Covid-19, lanjut Alfian, pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan lanjutan. "Ketika nanti di situ reaktif, kita langsung bawa ke GOR Bekasi untuk kita swab," tukasnya.

BERITA TERKAIT