News

Jumat, 29 Mei 2020 09:04 WIB

New Normal, Commuter Line Akan Terapkan Kebijakan Baru

Editor: Hadi Ismanto

Selama libur panjang jumlah penumpang KRL stabil (Foto: PMJ News/Hdi).

PMJ - Jelang tatanan kehidupan new normal di tengah pandemi Covid-19, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan melakukan penyekatan di sejumlah stasiun. Hal ini untuk mengatur jarak penumpang jika terjadi kepadatandi peron.

"Bila diperlukan, petugas (keamanan) juga melakukan buka tutup pintu masuk stasiun," ujar VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba saat di konfirmasi di Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Anne menjelaskan, pihaknya masih membahas sejumlah kebijakan lain merujuk pada berbagai pedoman normal baru yang telah dikeluarkan pemerintah. Ia mengimbau seluruh pengguna untuk tidak berbicara maupun melalui telepon seluler.

"Karena salah satu penularan Covid-19 melalui droplet atau cairan yang keluar dari saluran mulut dan hidung saat batuk, bersin maupun berbicara," tuturnya.

Ia juga mengimbau para pengguna agar memanfaatkan transaksi tiket nontunai. Hal tersebut untuk meminimalisir kemungkinan penularan Covid-19 dari uang tunai yang sangat sering berpindah tangan.

KCI sendiri juga telah melengkapi petugasnya di garis depan dengan pelindung wajah untuk mencegah penularan Covid-19. Nantinya, seluruh petugas di stasiun maupun di kereta akan mengguna pelindung wajah tersebut.(Hdi)

BERITA TERKAIT