test

Hukrim

Rabu, 16 Desember 2020 17:55 WIB

Beraksi di Wilayah Tangerang Raya, Dua Residivis Curamor Dibekuk Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Dua residivis kasus curanmor dibekuk Tim Vipers Polres Tangerang Selatan. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polisi menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan. Kedua pelaku diketahui merupakan residivis kasus serupa.

Wakapores Tangerang Selatan Kompol Stephanus Luckyto menyebut pelaku berinisial NY (26) dan RA (25) ditangkap pada Senin (14/12/2020). Mereka diamankan setelah menjalankan aksinya di wilayah Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

"Tim Vipers Polsek Kelapa dua berhasil menangkap pelaku berdasarkan rekaman CCTV di lokasi kejadian," ujar Kompol Luckyto dalam konferensi pers di Mapolres Tangerang Selatan, Rabu (16/12/2020).

Polres Tangerang Selatan menggelar perkara kasus pencurian sepeda motor. (Foto: PMJ News)
Polres Tangerang Selatan menggelar perkara kasus pencurian sepeda motor. (Foto: PMJ News)

Sementara itu, Kapolsek Kelapa Dua AKP Muharram Wibisono mengatakan pelaku pernah melakukan tindak pidana serupa. Wibi menyebut keduanya merupakan pemain lama dalam kasus pencurian.

"Inisial NY residivis di Serang, Banten dengan melakukan tindak pidana yang sama pada tahun 2016. Kemudian RA, dia residivis kasus yang sama di Lampung pada tahun 2014," tutur Wibi.

Wibi menduga kedua pelaku merupakan jaringan pencurian sepeda motor asal Lampung. Bahkan merekan menjalankan aksinya sejak enam tahun lalu dan sudah beraksi di wilayah hukum Polres Tangsel sebanyak lebih dari 12 kali.

"Pelaku ini sudah beraksi di 12 lokasi yang ada di sekitaran Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan, selama kurang lebih dua tahun," ungkap Wibi.

Wibi juga mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan dan penyidikan mendalam terkait kasus curanmor ini. Polisi tengah melacak penadah barang curian dari para tersangka.

"Untuk tempat (pelaku) melakukan penjualan atau siapa yang melakukan penadahan ini masih kita kembangkan. Termasuk memang masih ada satu orang lagi yang masih kita lakukan pengejaran," tukasnya.

BERITA TERKAIT