test

Suara Pemilu

Sabtu, 25 Januari 2020 14:52 WIB

Hadapi Pilkada 2020, Hanura Siapkan Koalisi dengan PDIP

Editor: Ferro Maulana

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Foto: Dok Net)

PMJ - Menghadapi Pilkada Serentak 2020, Partai Hanura tengah mempertimbangkan untuk menentukan koalisi. Salah satunya dengan partai pemenang Pemilu 2019, PDI Perjuangan.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyebut, koalisi dengan PDI Perjuangan bisa saja terbangun. Namun mantan
Ketua Dewan Perwakilan Daerah Indonesia ini juga tak menutup kemungkinan koalisi dengan partai lain.

"Itu tergantung kondisi tentu yang diucapkan berdasarkan kondisi-kondisi tertentu, ada juga yang kita sama partai PDIP, ada juga kita dengan partai lain," ujar OSO usai pengukuhan pengurus pusat Hanura di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Lebih lanjut OSO menjelaskan, Hanura menargetkan untuk memenangkan Pilkada 2020 melalui pasangan-pasangan kepala daerah yang didukung oleh mereka partainya. Ia bahkan memator target 70 persen kemenangan.

"Target pilkada 2020 kita berusaha untuk menang semuanya. 70 persenlah jangan banyak-banyak, yang 30 persen kasih orang lain juga dong," tuturnya.

Untuk mencapai target tersebut, OSO menegaskan bakal memaksimalkan seluruh komponen yang di tubuh Hanura. Partai ini memiliki 34 kepengurusan DPD, 514 kepengurusan DPC, dan 807 anggota DPRD.(Hdi)

BERITA TERKAIT