test

Suara Pemilu

Senin, 27 Januari 2020 10:25 WIB

Maju Pilkada Surabaya 2020, Eks Kapolda Jatim Siap Tunjuk Wakilnya

Editor: Ferro Maulana

Mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin diusung lima partai di Pilkada Surabaya 2020 (Foto: Dok Net)

PMJ - Mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin kian mantap maju dalam Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020. Bahkan ia sudah memberikan sinyal kepada presiden klub Pesebaya Surabaya, Azrul Ananda untuk mendampingi sebagai wakilnya.

Machfud kini sudah mendapat dukungan dari lima partai politik diantaranya PKB, Gerindra, Demokrat, PAN dan PPP. Kelima parpol tersebut juga telah mendeklarasikan dukungan kepadanya, Minggu (27/1/2020).

"Saya akan pasangkan jaket ini kepada Mas Azrul," ujar Machfud Arifin disela acara deklarasi di Machfud Center, Jalan Basuki Rachmat, Kota Surabaya.

Menurut Machfud, Azrul harus bertanggung jawab atas keputusannya maju dalam gelaran Pilkada Surabaya 2020. Purnawirawan jenderal dua bintang ini mengaku siap bersaing di Pemilihan Wali Kota karena bujuk raju ayah Azrul, Dahlan Iskan.

"Ini dia harus tanggung jawab, bapaknya yang jontrongin (dorong) saya buat maju (calon Wali Kota Surabaya)," tandasnya.

Kendati dinilai telah memberikan sinyal kepada Azrul, Machfud menyampaikan mengumumkan wakilnya nanti masih menunggu waktu yang tepat. Namun, mantan Kapolda Jatim ini mengaku diberi wewenang untuk memilih pasangannya.

"Saya diberi kewenangan partai pengusung untuk memilih wakil, beri saya waktu dahulu," tukasnya.

BERITA TERKAIT