test

Kesehatan

Senin, 14 Desember 2020 10:02 WIB

3 Manfaat Selalu Berpikir Positif Bagi Kesehatan

Editor: Hadi Ismanto

Tidak hanya lebih sehat dan tidak stres, mereka yang berpikir positif juga memiliki kesejahteraan yang lebih baik secara keseluruhan. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hdi)

PMJ NEWS - Sebuah penelitian menemukan bukti manfaat seseorang bersikap optimistis dan berpikir positif. Tidak hanya lebih sehat dan tidak stres, mereka yang berpikir positif juga memiliki kesejahteraan yang lebih baik secara keseluruhan.

Seperti dilansir laman Very Well Mind, Senin (14/12/2020), seorang Pakar Psikologi Suzanne Segerstrom menyebut sejumlah penelitian menunjukkan orang optimistis secara umum lebih sehat. Berikut manfaat seseorang selalu positive thinking.

1. Meningkatkan imunitas tubuh
Pikiran dapat memberikan pengaruh yang kuat pada tubuh Anda. Peneliti Segerstrom dan Sephton menemukan bahwa orang yang optimistis menunjukkan respons kekebalan tubuh yang lebih kuat daripada mereka yang memiliki pandangan yang lebih negatif.

2. Meningkatkan kesehatan
Berpikir positif tidak hanya memengaruhi kemampuan Anda untuk mengatasi stres dan kekebalan, tetapi juga memengaruhi kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Orang yang berpikir positif mungkin menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

3. Mampu menangani masalah dengan efektif
Saat menghadapi kondisi stres, orang yang suka positive thinking cenderung dapat menangani masalah dengan efektif. Mereka tidak pesimis dan melakukan hal-hal untuk menyelesaikan kondisi tersebut, bukan dengan merenung dan hanya meratapinya.

BERITA TERKAIT