test

Kesehatan

Sabtu, 16 Mei 2020 11:04 WIB

3 Minyak Esensial Ini Dipercaya Mampu Redakan Stres

Editor: Hadi Ismanto

Waspadai stres berlebihan disaat pandemi Covid-19 (Foto: PMJ News/Ilustrasi/FIF)

PMJ - Pandemi virus corona secara tak langsung berdampak kehidupan seseorang. Salah satunya gangguan psikologis yang disebabkan kecemasan dan memicu stres. Karena itu, kita perlu merelaksasi stres dengan beragam cara.

Satu cara yang bisa dilakukan dengan mengoleskan minyak esensial untuk menenangkan saraf ketika stres. Seorang ahli aromaterapi dunia, Dr Blossom Kochhar merekomendasikan lima minyak yang ampuh menenangkan saraf dan membangun kekebalan yang kuat.

Seperti dilansir laman Entertainment Times, Sabtu (16/05/2020), berikut lima minyak esensial yang dipercaya dapat membantu meredakan stres. Yuk, simak penjelasannya.

1. Minyak lavender

Minyak lavender bisa membantu meredakan stres. Ambil beberapa tetes minyak lavender, gosokkan di bawah kaki dan bagian tengah tangan dan cium.

Minyak lavender disebut sebagai minyak anti stres dan antivirus yang sangat baik, sehingga akan membantu untuk istirahat. Minyak lavender dapat digunakan dalam diffuser atau air mandi untuk menenangkan saraf.

2. Minyak atsiri kayu putih

Minyak kayu putih adalah bahan yang sangat baik untuk semua masalah pernapasan, virus, dan flu apa pun. Ambil 4-5 tetes minyak kayu putih dan teteskan di telapak tangan, lalu tarik napas yang panjang sambil hirup aromanya.

Minyak kayu putih juga bisa diaplikasikan ke dalam air hangat dan gunukan untuk menghirup. Kamu juga bisa meneteskan minya kayu putih pada tisu agar dapat dibawa kemana-mana.

3. Minyak rosemary

Minyak rosemary akan membuat kamu semua bersemangat. Gunakan dalam air mandi di pagi hari, tuangkan beberapa tetes ke dalam diffuser agar terasa ringan dan bahagia.(Hdi)

BERITA TERKAIT