test

News

Kamis, 3 Desember 2020 13:58 WIB

Ajak Masyarakat Tes Swab, Kapolda Metro: Covid-19 Bukan Aib

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan jajarannya. (Foto: PMJ News/ Mus).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengimbau kepada masyarakat luas agar selalu melakukan tes swab untuk mengetahui kondisi tubuh yang sebenarnya. Ia menegaskan, virus Covid-19 bukanlah aib sehingga tak perlu ditakuti dan tak perlu malu jika tertular.

"Positif Covid-19 bukanlah aib, bukanlah sesuatu yang harus membuat kita malu. Kita bisa mengetahui kondisi tubuh, kita melindungi diri kita dan melindungi orang lain, kita berperan dalam memutus mata rantai Covid-19," tegas Irjen Pol Fadil Imran, Kamis (3/12/2020).

Dikatakan Fadil Imran, secara pribadi dirinya juga aktif dan selalu melakukan tes swab agar bisa menjaga kondisi tubuh. Dan terbaru, kemarin Rabu (2/12/2020) ia melakukan tes swab dan hasilnya dinyatakan negatif.

"Saya atas kesadaran sendiri melakukan tes swab, alhamdulillah hasil 2 Desember sudah keluar dan dinyatakan negatif," kata Jenderal Bintang Dua ini.

"Intinya saya mengajak semua masyarakat, kita jaga Jakarta dengan terus menerapkan prokes (Protokol Kesehatan), 3M menggunakan masker, menjaga jarak hindari kerumunan, mencuci tangan di air mengalir minimal 20 detik," tandas Fadil Imran.

BERITA TERKAIT