test

News

Kamis, 3 Desember 2020 10:37 WIB

Kasus Dugaan Makar, Polda Metro Tunggu Eggi Sudjana Hari Ini

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Eggi Sudjana saat di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. (Foto ; PMJ/Fjr).

PMJ NEWS - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Eggi Sudjana pada hari ini Kamis (3/12/2020). Ia diperiksa terkait kasus dugaan upaya makar yang menjeratnya tahun 2019 lalu.

"Kami panggil untuk melengkapi (berkas perkara)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (3/12).

Rencananya Eggi akan menjalani pemeriksaan sekitar pukul 10.00 WIB. Pemanggilan itu terkait penyidik hendak melengkapi berkas perkara hingga rampung untuk kemudian bisa disidangkan.

Kombes Yusri menjelaskan kembali kalau kasus ini dilanjut karena memang Kapolda Metro Jaya yang baru, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) M Fadil Imran mempunyai program kerja untuk menuntaskan segala kasus lama yang belum rampung.

"Sekarang ini kasusnya berlanjut karena memang skala prioritasnya, programnya, juga menuntaskan kasus-kasus yang lama," ucapnya.

Untuk diketahui sebelumnya , Eggi Sudjana telah ditetapkan sebagai tersangka ileh kepolisian terkait kasus dugaan makar dan keonaran. Eggi sendiri diduga melakukan upaya makar setelah berpidato pada Rabu, 17 April lalu di depan kediaman capres 02 Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam pidatonya, Eggi menyerukan ajakan people power di hadapan pendukung kubu Prabowo-Sandi. Berkas tahap pertama kasus Eggi itu sudah dikirim ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada Senin, 10 Juni 2019.

BERITA TERKAIT