test

Olahraga

Sabtu, 28 November 2020 14:50 WIB

Berulang Tahun, Persija Jakarta Dapat Kado Terindah Ini

Editor: Ferro Maulana

Jakmania mengibarkan spanduk raksasa mengucapkan ultah Persija Jakarta hari ini. (Foto: Instagram).

PMJ NEWS -  Klub Persija Jakarta mendapatkan kado terindah di hari jadinya ke-92 hari ini Sabtu (28/11/2020). 

Kado itu yaitu mendapatkan lisensi klub profesional AFC setelah permohonan banding diterima oleh Komite Banding Club Licensing.

Untuk diketahui, Persija tidak mendapatkan lisensi klub profesional atau not granted. Persija secara resmi melakukan pengajuan banding disertai dengan nota permohonan banding yang disampaikan pada Kamis, 26 November 2020.

Direktur Persija, Ferry Paulus mengungkapkan, dalam bandingnya, manajemen Macan Kemayoran mampu melengkapi sekaligus memperbaiki kekurangan. Maka, permohonan banding diterima. Karena itu pasukan oranye ini dinyatakan mendapatkan lisensi AFC atau Granted.

Persija Jakarta juga mendapatkan gedung atau bangunan baru. (Foto: Instagram).
Persija Jakarta juga mendapatkan gedung atau bangunan baru. (Foto: Instagram).

"Dibilang kegagalan kita di periode pertama lisensi AFC itu merupakan petaka besar. Tetapi itu kami terus mengejar kekurangan kita dengan melengkapinya," ujarnya. 

"Salah satu yang belum lengkap yaitu Recognition Current Competency (RCC) dari pelatih asing, di mana pelatih Sergio dan asistennya itu memiliki lisensi CBF pro yang belum bisa diakui oleh AFC,” tambah Ferry. 

Dengan ini Persija bergabung dengan enam klub yang lebih dulu mendapatkan lisensi klub AFC. Di antaranya, Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib Bandung dan Arema FC.

Untuk diketahui, AFC Club Licensing Cycle adalah suatu proses standarisasi dan verifikasi kualitas manajemen klub sepak bola profesional yang diperkenalkan oleh AFC untuk mendukung perkembangan sepakbola. (Sumber: Persija Jakarta).

BERITA TERKAIT