test

News

Selasa, 24 November 2020 14:10 WIB

Panjat Baliho Lagi, Pria Ini Diturunkan Paksa Pakai Crane

Editor: Hadi Ismanto

Seorang pria nekat memanjat baliho di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: PMJ News).

PMJ - Seorang pria bernama Agustinus Woro nekat memanjat tiang baliho di Jalan Trunojoyo, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Aksi itu dilakukannya pada Selasa (24/11/2020) pagi.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Sri Widodo menyebut pihaknya mendapatkan informasi bahwa ada orang yang memanjat baliho setinggi 30 meter. Petugas kemudian langsung menuju lokasi kejadian dan berhasil mengekuasi Agustinus.

"Evakuasinya kita bujuk, kita rayu kita imbau pakai manual gak mau. Secara persuasi juga belum mau, akhirnya karena itu di depan Mabes Polri dan mengundang perhatian orang banyak, kita panggilkan pemadam kebakaran yang ada crane nya," ungkap Kompol Sri.

Sri menyampaikan, aksi memanjat baliho yang dilakukan Agustinus sejatinya bukan untuk kali pertama. Pria ini pernah melakukan hal yang sama, di lokasi yang berbeda.

"Sebenarnya dia menyampaikan aspirasi, sebelumnya dia pernah naik di tower listrik Pasar Senen, dievakuasi kemudian diserahkan ke panti asuhan Kedoya. Kalau orang gitu kan mesti direhabilitasi, dikarantina terlebih dahulu,” ucapnya.

Setelah dievakuasi, kata Sri, Agustinus kemudian diserahkan pihak kepolisian ke Polsek Kebayoran Baru guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT