test

News

Selasa, 24 November 2020 09:04 WIB

TNI-Polri Bakal Gelar Patroli Besar Jelang HUT OPM

Editor: Hadi Ismanto

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fjr).

PMJ - Jelang perayaan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM), jajaran TNI-Polri akan melakukan patroli besar. Patroli dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Polri bersama TNI yang akan melaksanakan patroli besar mengantisipasi, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020).

Selain itu, kata Awi, Polri dan TNI juga akan menggalang tokoh agama hingga tokoh adat untuk menstabilkan kondisi di sana. Hal itu dilakukan agar suasana kondusif dan masyarakat dapat tenang melaksanakan aktivitas sehari-hari.

"Kemudian Polri bersama TNI juga melakukan penggalangan kepada tokoh-tokoh masyarakat, agama, suku, sehingga masyarakat di sana bisa secara kondusif melaksanakan kehidupan sehari-hari di bawah naungan NKRI," tuturnya.

Awi menyampaikan, Polri berharap agar tidak ada pihak-pihak yang menggelar kegiatan atau acara pada 1 Desember mendatang. Sebab, OPM bertentangan degan undang-undang.

"Kita berharap tidak ada yang berusaha melaksanakan acara-acara memperingati hari OPM. Tentunya kita mengetahui bersama bahwa OPM itu inkonstitusional, jadi kita mengimbau masyarakat khususnya rekan-rekan kami yang di Papua tidak melaksanakan hal tersebut," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT