test

Kesehatan

Senin, 23 November 2020 18:02 WIB

Polda Metro Gelar Rapid Test dan Pemberian Vitamin di GOR Tebet Timur

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran salurkanb bantuan untuk warga Tebet. (Foto: PMJ News/ Fjr)

PMJ – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran beserta jajarannya hari ini Senin (23/11/2020), melakukan kunjungan kerja (kuker) di GOR Tebet Timur, Jakarta Selatan.

Selain Kapolda Metro, juga hadir Kasdam Jaya Brigjen Saleh, Kapolres Jakarta Selatan Budi Sartono, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, dan pejabat utama (PJU) TNI-Polri lainnya.

Dalam sambutannya, Irjen M Fadil Imran mengatakan pihaknya bersama dengan jajaran TNI-Polri melakukan rapid tes gratis dan pemberian vitamin dalam rangka kemanusiaan.

Keterangan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran . (Foto: PMJ News/ Fjr)

"Kami di sini dengan stakeholder terkait melakukan  giat kemanusiaan. Kegiatan ini dilakukan sehubungan dengan klaster Tebet, sebagaimana kita ketahui akibat dari kerumunan kegiatan yang dilaksanakan sekitar 10 hari yang lalu, dan diumumkan gugus tugas bahwa ada klaster," tutur Irjen Fadil di GOR Tebet Timur, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020).

Irjen Fadil juga menyebut dalam kegiatan itu sebanyak 197 orang dilakukan tes rapid. Selain melakukan tes rapid, TNI-Polri juga membagikan sembako dan memberikan vitamin kepada warga setempat.

"Dari 197 orang yang kita lakukan rapid, 5 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Kita berharap agar kasus-kasus ini tidak menjadi tambah besar kita lakukan testing bagi yang reaktif kita langsung laksanakan swab, sehingga dilakukan langkah-langkah treatment dan dirawat di rumah sakit dan untuk meringankan beban warga," tuturnya.

Kunjungan Kerja Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran dan jajarannya. (Foto: PMj News/ Fjr)

"Selain melakukan tes kita juga memberikan sembako dan juga vitamin agar imunitasnya terjaga," pungkasnya.

Untuk diketahui, Polres Metro Jakarta Selatan memfasilitasi warga Tebet yang hadir dalam kerumunan acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada Jumat (13/11/2020), untuk menjalani tes cepat (rapid test) Covid-19 serta pembagian sembako pada hari ini.

Imbauan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran kepada stakeholder yang datang. (Foto: PMJ News/ Fjr)

Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo meminta warga di tiga kawasan: Tebet, Megamendung, dan Petamburan untuk segera melakukan tes PCR, berkoordinasi dengan RT/RW setempat.

Satgas Covid-19 telah menyebarkan tes usap antigen sebanyak 2.500 unit kepada Puskesmas, yang berada di kawasan berpotensi terjadi peningkatan kasus Covid-19, seperti DKI Jakarta dan Jawa Barat. (Fjr/ Fer).

BERITA TERKAIT