test

News

Sabtu, 18 Juli 2020 22:00 WIB

Kapolda Jatim Perintahkan Kapolres Turun ke Polsek Temui Masyarakat

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol M Fadil Imran ingin anak-anak terjaga kesehatannya dengan baik. (Foto: PMJ News)

PMJ - Polda Jawa Timur bersama Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya serta Gubernur Jatim menggelar rapat upaya percepatan penanganan Covid-19 di kantor Bakorwil, Kota Malang, Sabtu (18/7).

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol M Fadil Imran menyebut dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diperlukan sinergitas seluruh stakeholder baik Babinkantibmas, Babinsa maupun Lurah/Kades.

"Seluruh stakeholder harus sinergi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Irjen Fadil Imran saat memberikan sambutan, Sabtu (18/7/2020) sore.

Menurut Fadil, Bhabinkantibmas maupun Babinsa harus memiliki data setiap hari dan mempertanyakan ke Puskesmas dari masing-masing daerah. Sehingga semua data masyarakat baik yang terkonfirmasi positif maupun PDP semua terdata.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol M Fadil Imran menghadiri rapat upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kota Malang (Foto: PMJ News)

"Baik Bhabinkantibmas maupun Babinsa harus mempunyai data setiap hari, sehingga ada laporan data setiap hari," tandasnya.

Fadil menjelaskan bahwa saat ini masyarakat butuh sentuhan dan mereka butuh disapa. Apalagi mereka dibawa ke rumah karantina, sehingga secara tidak langsung bisa meningkat imun masyarakat.

"Sehingga saya selalu memberikan motivasi serta semangat untuk Kapolsek hingga Babinkantibmas untuk selalu kerja cerdas, ikhlas dan tuntas," tuturnya.

Sementara terkait kerumunan banyak pertanyaan tentang permintaan kegiatan masyarakat yang sudah mulai bertanya dan mengajukan pelaksanaannya.

"Semua basisnya adalah lakukan langkah-langkah serta merumuskan pelaksanaannya oleh Forkopimda Kota/Kabupaten dan tetap hindari kerumunan serta berlaku protokol kesehatan. Demikian pula berlaku pada penyampaian pendapat di muka umum," terangnya.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol M Fadil Imran menghadiri rapat upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kota Malang (Foto: PMJ News)

Koneksitas antar kota dan kabupaten yang begitu tinggi mobilitas masyarakat, maka silakan lakukan diskusi dan kajian melalui perguruan tinggi di diskusikan bersama Forkopimda.

Pada kesempatan itu, Kapolda Jatim juga memberikan apresiasi langkah yang sudah ditempuh masing-masing Forkopimda dengan upaya 3T (Testing, Tracing dan Treatment).

"Saya beri apresiasi Forkopimda dengan upaya 3T (Testing, Tracing dan Treatment) bagi masyarakat dibawah," tandasnya

"Diperintahkan, Kapolres - kapolres, jangan berkantor di polres saja tetapi turun ke Polsek, sehingga bisa mengetahui secara langsung kondisi dibawah," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT