test

News

Jumat, 5 Juni 2020 10:15 WIB

Kapolda Jatim Ajak Unair Sukseskan Program Kampung Tangguh Semeru

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Muhammad Fadil Imran menyambangi Universitas Airlangga Surabaya (Foto: Istimewa)

PMJ - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Muhammad Fadil Imran menyambangi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Kunjungan yang berlangsung pada Kamis (4/6) ini diterima Rektor Unair Prof Mohammad Nasih.

Selain silaturahmi, kunjungan ini sekaligus mengajak sivitas akademika Unair Surabaya membantu menyukseskan program Kampung Tangguh Semeru. Program ini bertujuan memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut.

"Kami menyadari bahwa tidak dapat bekerja sendiri dalam penyelesaian masalah sosial dari dampak Covid-19 tanpa adanya dukungan dari semua elemen masyarakat, termasuk akademisi," ungkap Irjen Pol Fadil.

Pada kesempatan tersebut, Fadil menjelaskan bahwa tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Semeru di Jatim agar menumbuhkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat soal Covid-19.

Di samping itu, lanjut Fadil, untuk membangun solidaritas masyarakat di masa pandemi dan membangun kemandirian masyarakat meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat Covid-19.

Jenderal bintang itu juga mengajak mahasiswa menyosialisasikan masyarakat produktif dan aman Covid-19 menghadapi New Normal. Ia yakin sivitas akademika UNAIR bisa turut mensukseskan program Kampung Tangguh Semeru.

"Program penguatan Kampung Tangguh Semeru dapat dilakukan dengan penambahan fitur baru disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan menitikberatkan kepada keterlibatan semua elemen masyarakat dalam rangka menemukan solusinya," tukasnya.

Sementara itu, Rektor UNAIR Prof Moh Nasih sangat mengapresiasi langkah Kapolda Irjen Pol Fadil. Ia mengatakan, mahasiswa dapat ikut menyukseskan Kampung Tangguh Semeru melalui mekanisme Kuliah Kerja Nyata (KKN).

"Kami ingin terus bekerja bersama-sama untuk Jatim yang lebih aman dan nyaman," tutur Prof Moh Nasih.(Hdi)

BERITA TERKAIT