test

News

Sabtu, 4 Juli 2020 15:23 WIB

Gelar Wakultas, Polisi Edukasi Nilai Budaya dan Pencegahan Covid-19 Kepada Generasi Muda

Editor: Hadi Ismanto

Gelaran Wayang Kulit Lalu Lintas, Polisi mengedukasi anak anak tentang nilai budaya dan pencegahan Covid-19 (Foto: PMJ News)

PMJ - Anggota Polres Jombang, Jawa Timur melaksanakan berbagai acara dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74. Salah satunya dengan menyapa anak-anak di Kampung Tangguh Semeru yang ada di Kabupaten tersebut.

Kegiatan ini sendiri dimaksudkan untuk menghibur anak-anak agar terhibur ditengah pandemic covid-19. Acara ini yang menampilkan pertunjukan sejumlah badut korona, badut polisi Lantas hingga badut zebra.

Rangkaian acara juga diisi pertunjukkan kesenian wayang kulit lalu lintas (wakultas) yang dibawakan anggota kepolisian dari Satlantas Polres Jombang. Polisi pun berhasil mengocak perut anak-anak yang hadir.

"Kegiatan ini untuk menghibur anak-anak di tengah pandemi Covid-19. Memberikan edukasi secara menarik dengan menguatkan nilai tradisi budaya wayang kepada generasi muda," ungkap Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Fadil Imran kepada PMJ News, Sabtu (4/7/2020).

Gelaran Wayang Kulit Lalu Lintas, Polisi mengedukasi anak anak tentang nilai budaya dan pencegahan Covid-19 (Foto: PMJ News)

"Selain itu, kami juga memberikan pendidikan lalu lintas dan pemahaman pencegahan Covid-19 melalui kesenian wayang kulit ini," sambungnya

Menurut Fadil, kegiatan seperti ini cukup efektif sebagai alternatif hiburan sehingga menarik perhatian banyak anak. "Ini juga untuk memberikan alternatif hiburan kepada mereka," ujarnya.

"Kan sudah beberapa bulan sekolah libur, sehigga mereka butuh kegiatan yang menyenangkan, ini salah satu upaya kita agar mereka tidak jenuh," tuturnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT