test

Wisata

Senin, 23 November 2020 14:52 WIB

Jelajahi Jepang Tanpa Keluar Rumah, Di Sini Tempatnya

Editor: Redaksi

Japan heritage (PMJNEWS.com)

PMJ -  

Jepang memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit para pelancong. Selain menawarkan wisata alam nan indah, sejarah negeri matahari terbit itu juga menggelitik rasa penasaran orang-orang untuk berkunjung.

Namun selama masa pandemi virus corona, pemerintah Jepang belum mengizinkan turis untuk datang. Untuk itu, Badan Urusan Kebudayaan dan Organisasi Pariwisata Nasional Jepang menyediakan situs web Japan Heritage.

Seperti dilansir darilaman Japan Today, melalui situs ini siapapun bisa mengikuti wisata virtual ke Jepang dan menyelam bersama keajaiban landmark budaya Jepang yang bernilai tanpa harus meninggalkan rumah.

Di sini, beragam situs budaya Jepang bisa dipilih sebagai lokasi wisata virtual. Mulai dari beberapa lokasi paling terkenal di Jepang hingga permata tersembunyi yang hampir tidak dikenal di luar Jepang.

Misalnya pengunjung ingin belajar sejarah ninja di Jepang, maka akan diajak untuk melihat desa yang menjadi tempat ninja lahir, lengkap dengan beragam peninggala. Pengunjung juga bisa melihat tanah suci suku Ainu di Hokkaido, dengan bentang alamnya yang indah.

Fitur utama situs tersebut antara lain berupa konten virtual reality dan video yang menakjubkan. Dilengkapi pula dengan penjelasan mengenai latar belakang sejarah dan budaya untuk membantu pengunjung memahami makna sebenarnya dalam sejarah Jepang.

Situs juga menyediakan informasi terkait perjalanan, termasuk fakta berguna tentang hotel, masakan lokal, dan kegiatan langsung.(Hdi)

BERITA TERKAIT