test

Wisata

Senin, 23 November 2020 14:47 WIB

Selain Wisata, Kebun Raya Cibinong Asik Buat Olahraga

Editor: Redaksi

Kebun Raya Cibinong (Tempat Wisata)

PMJ -  

Pemerintah Kabupaten Bogor akan memiliki sebuah destinasi wisata baru bernama Kebun Raya Cibinong. Rencananya, tempat wisata berbasis alam dibuka pada awal tahun 2021.

Kebun Raya Cibinong berdiri di atas lahan seluas 32 hektare yang terletak di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Dimana taman ini  sekarang masih dikenal dengan sebutan LIPI Ecopark atau Danau Dora.

Hingga kini, pihak pengelola Kebun Raya Cibinong tengah melakukan penataan. Di antaranya pemeliharaan lapangan, danau, serta penataan taman sebagai daya tarik di lokasi wisata ini agar bisa dinikmati pengunjung.

Penataan ini tentunya diikuti dengan penambahan perlengkapan sarana umum, seperti bangku taman, gazebo, mushala, toilet, serta jalur sepeda. Tak hanya itu, kantor pengelola juga tengah direnovasi agar bisa segera digunakan nantinya.

Nantinya, para pengunjung bisa bersantai dan berteduh di bawah pepohonan. Juga di shelter yang saat ini tengah ditambah. Untuk harga tiket masuk kemungkinan akan dibanderol Rp15 ribu-Rp20 ribu.

Meski belum diresmikan pembukaan untuk umum, area Danau Dora sendiri sudah mulai dikunjungi warga sejak pertengahan Oktober 2020. Namun, menurut dia, orang-orang hanya berkunjung saat hari libur atau akhir pekan.(Hdi)

BERITA TERKAIT