test

Olahraga

Rabu, 11 Maret 2020 20:01 WIB

Balapan Formula E Jakarta Resmi Ditunda

Editor: Hadi Ismanto

Jakarta siap menjadi tuan rumah ajang Formula E (Foto: Dok Net)

PMJ - Menyusul wabah virus corona yang telah menyebar ke sejumlah negara, sejumlah seri Formula E secara resmi ditunda. Salah satunya seri Jakarta yang sedianya akan digelar pada awal Juni 2020 mendatang.

Pembatalan Formula E seri Jakarta tertuang dalam surat bernomor 117/-1/857/73/ yang ditandatangani langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Tidak lama berselang, keputusan itu disampaikan oleh Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta.

"Bertambahnya angka kasus virus COVID-19 di Indonesia, khususnya di Jakarta, maka keputusan penundaan ini diambil sebagai bentuk tindakan tanggung jawab untuk melindungi kesehatan dan keamanan seluruh peserta kejuaraan, panitia, dan penonton," demikian pernyatan OC Formula E Jakarta.

Dengan batalnya seri Formula E Jakarta ini menjadi pembatalan ketiga yang menimpa ajang balap mobil berbasis listrik itu. Sebelumnya, dua seri lainnya sudah lebih dulu mengambil sikap yang sama menyusul penyebaran virus Corona.

Diketahui, balapan Formula E masih menyisakan lima seri diantaranya Prancis, Korea Selatan, Jerman, Amerika Serikat, dan Inggris. Seri terdekat akan berlangsung di Paris, Prancis pada tanggal 18 April 2020.(Hdi)

BERITA TERKAIT