Olahraga

Rabu, 11 Maret 2020 11:56 WIB

Ini Alasan Ajang Formula E di Jakarta Resmi Ditunda

Editor: Ferro Maulana

Ajang Formula E. (Foto: Dok Net)

PMJ - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan alasan menunda ajang Formula E yang seharusnya berlangsung tahun ini. Kata Anies, jika balapan tersebut tetap dilangsungkan tentunya ada turis mancanegara yang hadir sehingga meningkatkan resiko penyebaran virus corona.

Karena itu, perhelatan Formula E di Jakarta resmi ditunda lantaran penyebaran virus Corona (COVID-19) yang masih marak terjadi.

"Formula E kegiatan yang dihadiri wisatawan internasional. Resiko yang ada terlalu besar untuk warga Jakarta, bila wisatawan yang datang dari negara memiliki virus Corona," tutur Anies dalam keetrangan pers di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (11/03/2020).

Lanjut Anies, penundaan itu sudah merupakan kesepakatan bersama dengan pihak Formula E dan FIA. Sekarang, menurutnya, Jakarta dan Eropa bersama-sama mengumumkan penundaan.

"Alhamdulillah pihak Formula E dan FIA menyetujui itu. Kami di Jakarta dan Eropa bersama-sama mengumumkan bahwa Formula E bulan Juni tidak dilaksanakan," katanya lagi.

Meski begitu, hingga kapan penundaan tersebut dilakukan belum ditentukan. Anies mengatakan waktu pelaksanaan akan dibahas nanti. Dirinya menegaskan, saat ini yang terpenting yaitu keselamatan warga Jakarta. (FER).

BERITA TERKAIT