test

News

Rabu, 19 Februari 2020 19:34 WIB

Megawati Pertanyakan Kenapa Formula E Harus Monas?

Editor: Ferro Maulana

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Foto: PMJ News)

PMJ - Pemprov DKI Jakarta bakal membuat perlintasan Formula E di kawasan Monas. Keputusan ini pun dipertanyakan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Gubernur DKI ini tahu apa tidak, kenapa bikin Formula E itu harus disitu? Kenapa Enggak ditempat lain, kan peraturan itu ya peraturan, kalian juga mesti tahu, jangan melanggar aturan," jelas Megawati di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Megawati menilai semestinya Pemprov DKI Jakarta bisa menggelar Formula E ditempat lainnya. Sebagai cagar budaya, sangat disayangkan bila kawasan Monas harus diubah. Apalagi ada aturan tidak boleh mengubah kawasan cagar budaya.

"Monas itu di dalam keputusan peraturan itu adalah Cagar Budaya, tapi jangan pula saya dibentur benturkan sama Pak Anies (Baswedan), tapi saya hanya ngomong Monas itu adalah sudah pasti peraturan nya Cagar Budaya," tuturnya.

Presiden RI keempat ini mengungkapkan, kawasan cagar budaya sejatinya tidak boleh dipergunakan untuk apapun. Megawati mencontohkan rumahnya di kawasan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

"Rumah saya TU (Teuku Umar) itu masuk dalan Cagar Budaya DKI. Itu saya kalau betulin mesti minta izin, karena ada hal-hal yang tidak ada di dalam arsitektur rumah yang lain. Ini kayaknya heran deh, kenapa ya, aneh buat saya," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT