test

Olahraga

Kamis, 12 Maret 2020 07:01 WIB

Spurs Kesulitan Raih Kemenangan, Jose Mourinho Kena Kutukan Arsene Wenger?

Editor: Ferro Maulana

Keributan Arsene Wenger dengan Jose Mourinho. (Foto: PMJ News)

PMJ - Arsene Wenger dan Jose Mourinho pernah menjadi rival sengit. Mou bahkan sempat memberikan komentar ejekan dengan menyebut Wenger merupakan pelatih spesialis kegagalan.

Padahal, Wenger sempat menjadikan Arsenal sebagai raja di Liga Utama Inggris di era 2000-an. Tetapi, situasi berubah setelah kedatangan Jose Mourinho ke Chelsea. Menjadi rival, Mourinho yang dikenal memiliki mulut pedas lalu menyerang Wenger.

Sebuah ucapan datang dari Mou kepada Wenger pada 2014 silam. Saat itu, Chelsea tengah bersaing ketat dengan Arsenal di klasemen Premier League. Tanpa disangka, saat itu, Mourinho dengan sinis menyebut Wenger sebagai spesialis gagal.

“Dia (Arsene Wenger) spesialis kegagalan. Jika saya yang mengalami hal tersebut di Chelsea, selama delapan tahun, maka saya akan pergi dan tidak kembali,” tutur Mourinho saat itu.

Penuturan Mou itu sendiri merujuk terhadap fakta dimana Arsenal kesulitan meraih gelar juara Premier League sejak 2004. Dimana The Gunners hanya mampu meraih gelar Piala FA pada 2005. Sedangkan Mourinho, kala itu, tengah berada di puncak karier usai menymbang trofi untuk Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid.

Namun karma sepertinya tengah menerpa The Special One yang saat melatih Tottenham Hotspur. Alih-alih mengejar trofi juara, Mou bahkan kesulitan untuk meraih kemenangan. Terbaru mereka dihajar RB Leipzig pada leg kedua 16 besar Liga Champions. (FER).

BERITA TERKAIT