test

Olahraga

Kamis, 12 Maret 2020 14:19 WIB

Pernyataan Resmi Pelatih Atletico Madrid Soal Merebaknya Virus Corona di Sepakbola

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. (Foto: Dok Net)

PMJ – Penyebaran virus Corona menjadikan sepakbola dunia heboh dan resah. Banyak jadwal sepakbola yang berantakan karena virus yang dipaparkan dari Tiongkok tersebut. Menanggapi virus tersebut, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memberikan pernyataannya.

Simeone menjelaskan, penyebaran virus corona ini sudah marak di seluruh dunia. Ia memberikan nasihat bahwa pertandingan sepakbola ini penting, namun kesehatan jauh lebih penting.

“Pada dua pertandingan berikutnya di La Liga Spanyol, Santander akan diadakan secara tertutup sebagai langkah untuk menghentikan penyebaran virus corona. Dan saya pikir kesehatan lebih penting daripada sepakbola,” tutur Simeone.

Sementara itu, Simeone juga turut mengecam bahwa ada pihak manajemen klub sepakbola yang memiliki anggapan tidak adil terhadap panitia penyelenggara pertandingan.

“Memiliki pendapat tidak adil terhadap apa yang telah diputuskan oleh pihak penyelenggara itu merupakan hal yang tercela. Tidak sepantasnya menjadikan pertandingan sepak bola ini lebih didahulukan daripada penyebaran penyakit ini yang bisa mempengaruhi kita semua,” jelasnya.

Mantan Pelatih Argentina ini melanjutkan, stakeholder yang terkait membantu pemerintah untuk menyelesaikan penyebaran virus corona.

“Kami semua tidak memiliki wewenang untuk membuat keputusan yang melibatkan banyak orang. Saya membayangkan mereka sedang berusaha menyelesaikan ini. Kita di sini membantu mereka untuk membuat (keputusan) terbaik,” tandasnya. (FER).

BERITA TERKAIT