test

News

Minggu, 6 Oktober 2019 12:03 WIB

Apresiasi Kinerja TNI-Polri, Masyarakat Berikan Bantuan Logistik

Editor: Redaksi

Relawan Solidaritas Anak Bangsa (SABANG) dan KITA Indonesia berikan bantuan logistik ke TNI-Polri. (foto: PMJ)

PMJ - Para relawan Solidaritas Anak Bangsa (SABANG) dan KITA Indonesia memberikan apresiasi dan dukungan kepada Polri dan TNI yang telah bertugas menjaga keamanan selama demo berlangsung, pada Sabtu (5/10/2019) kemarin.

Dukungan yang diberikan dalam bentuk logistik yang sangat dibutuhkan oleh anggota Polri dan TNI yang sedang menjalankan tugasnya menjaga keamanan pasca demo. Salah satu anggota relawan yang enggan di sebutkan namanya menjelaskan bahwa dukungan tersebut merupakan apresiasi terhadap kinerja Polri dan TNI yang memberikan keamanan bagi masyarakat.

"Dukungan dan apresiasi ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap anggota yang berjaga, kami juga sangat berterima kasih kepada semua anggota Polri dan TNI yang dari daerah telah menjaga keamanan di Jakarta dengan rela meninggalkan keluarganya," ucap seorang relawan.

Relawan Solidaritas Anak Bangsa (SABANG) dan KITA Indonesia berikan bantuan logistik ke TNI-Polri. (foto: PMJ)

Bantuan logistik tidak hanya diberikan ke anggota yang berjaga di Gedung MPR/DPR, para relawan ini juga memberikan bantuan kepada anggota yang bertugas di Wisma 77 - Slipi (BKO Aceh) dan di kawasan Petamburan tapatnya di halaman depan Gereja Katolik Kristus Salvator.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan adanya bantuan dukungan kepada anggotanya yang sedang bertugas di 3 titik tersebut. "Benar ada bantuan berupa logistik dari para relawan Solidaritas Anak Bangsa (SABANG) dan KITA Indonesia di 3 titik pengamanan yaitu Slipi, Petamburan, dan MPR/DPR," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya saat di hubungi melalui telepon, Minggu (6/10/2019).

Argo menuturkan, bantuan tersebut sangat membantu anggota Polri dan TNI yang sedang berjaga. Dalam melaksanakan tugas, selain menjaga kesehatan anggota juga harus menjaga stamina sehingga kapanpun waktu yang dibutuhkan untuk bertugas mereka siap menjaganya.

"Kita sangat berterimakasih atas dukungan juga apresiasinya kepada Polri dan TNI, kita akan terus menjaga keamanan demi kesatuan dan persatuan bangsa," tutup Argo. (BHR)

BERITA TERKAIT