test

Olahraga

Kamis, 19 Maret 2020 22:00 WIB

Saran Bagus dari Mantan Bek Timnas Indonesia Dalam Menyikapi Virus Corona

Editor: Ferro Maulana

Bek sayap TIRA-Persikabo, Abduh Lestaluhu. (Foto: Dok Net)

PMJ - Shopee Liga 1 Indonesia 2020 yang merupakan kompetisi teratas sepakbola Indonesia, saat ini sedang ditangguhkan untuk sementara. PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menunda seluruh pertandingan selama dua pekan dan bisa saja lebih karena wabah virus corona.

Hal ini pun menjadikan banyak pemain di klub peserta Liga 1 2020 terpaksa harus mencari aktivitas sendiri, karena mayoritas tim juga meliburkan latihan akibat khawatir dengan penyebaran COVID-19 yang sejauh ini penyebarannya cukup masif.

“Aktivitas liburan kali ini lebih banyak di rumah bersama keluarga. Karena kami semua tahu kondisi saat ini seperti apa di luar sana,” terang bek sayap TIRA-Persikabo, Abduh Lestaluhu.

Namun demikian, Abduh mengaku sudah menyiapkan menu latihannya sendiri demi menjaga kondisi kebugarannya tetap prima saat kompetisi sudah ada titik terang soal kelanjutannya.

“Kondisi ini tidak membuat saya mesti berleha-leha, saya tetap latihan di rumah untuk tetap menjaga kondisi biar tidak drop saat kompetisi sudah dimulai,” ujarnya.

Sekedar informasi, Indonesia sudah memiliki banyak kasus corona. Abduh sendiri sangat menyadari betapa bahayanya virus ini karena begitu cepat penyebarannya, namun ia menyerukan kepada semua warga Indonesia agar tidak panik.

“Virus ini memang berbahaya karena belum ditemukan obatnya. Tapi virus ini bisa kita lawan dengan pola hidup sehat, dan selalu berolahraga,” jelas mantan bek Timnas Indonesia tersebut.

“Imbauan saya tidak usah takut. Jaga kebersihan diri, dan jauhi tempat-tempat ramai, dan ikut himbauan dari dinas kesehatan serta pemerintah setempat. Jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan, semoga kita selalu memberikan kesehatan,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT