test

News

Jumat, 11 Oktober 2019 18:00 WIB

Wiranto Dikabarkan Meninggal Dunia, Hoax Banget

Editor: Fitriawan Ginting

Menko Polhukam Wiranto sesaat sebelum insiden penusukan. (foto: Ist)

PMJ- Ada-ada saja perilaku oknum netizen yang gemar membuat hoax alias kabar bohong. Video tersebut diupload pada 10 Oktober 2019 dengan akun YouTube bernama reino barack official.

Dalam video itu diambil dari cuplikan breaking news 'Menko Polhukam Diserang' yang ditayangkan stasiun televisi tvOne, pascapenyerangan terhadap Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019) kemarin. Video itu seakan diedit oleh oknum netizen iseng dengan judul hoax.

"inalilahiwainairojiun telah meninggal dunia bpk wiranto selamat jln bpk wiranto," begitu tulis judul video yang diunggah akun tersebut.

Di video itu sama sekali tidak ada narasi yang menyertainya. Sejak kali pertama diunggah, video tersebut telah ditonton sebanyak 29.166 kali. Video tersebut juga viral di situs media sosial Facebook, dengan dibagikan sebanyak 424 kali.

Padahal, kondisi Wiranto yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta sudah semakin membaik. Hal itu diungkapkan oleh para pejabat negeri ini yang datang menjenguknya. Termasuk Presiden RI Joko Widodo.

"Alhamdullilah kondisinya sudah stabil. Bisa bekomunikasi, bisa berbicara dengan saya," kata Jokowi di RSPAD, Jumat (11/10/2019). (Gtg-03).

BERITA TERKAIT