test

News

Selasa, 15 Oktober 2019 12:32 WIB

MPR Akan Rakor dengan Panglima TNI dan Kapolri Soal Persiapan Pelantikan Presiden dan Wakilnya

Editor: Fitriawan Ginting

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama jajarannya saat rapat. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ- Ketua MPR terbaru, Bambang Soesatyo baru saja menyepakati rapat denga pimpinan MPR lainnya, bahwa pelantikan Presiden akan dilaksanakan pada Minggu, 20 Oktober 2019, pukul 14.30 WIB.

Kini, pria yang akrab disapa Bamsoet itu akan menggelar rapat koordinasi dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Rapat tersebut akan membahas persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama jajarannya saat rapat. (Foto : PMJ/Ist).

"Kami mengundang saudara Panglima TNI dan Kapolri, Kepala BIN, Menlu, Mensesneg untuk melakukan koordinasi persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden hasil pemilu 2019 periode 2019-2024, termasuk kita mengundang KPU," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo, di Komplek DPR/MPR, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Dalam agendanya, rapat tersebut akan digelar pada hari ini, sekitar pukul 14.00 WIB. MPR juga mengundang KPU, Kepala BIN Budi Gunawan, Mensesneg Pratikno. Rapat akan membahas seputar keamanan di sekitar edung DPR dan juga di seluruh tanah air. Termasuk akan ditanyakan tamu-tamu International yang akan datang ke acara pelantikan presiden dan wakilnya.

“Kita tanyakan batin kepada Panglima TNI masalah keamanan termasuk juga masalah ketertiban dengan Kapolri dan masalah intelijen terhadap berbagai informasi yang berpotensi mengganggu pelantikan presiden tersebut," kata Bamsoet. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT