test

Politik

Selasa, 15 Oktober 2019 22:03 WIB

Amankan Pelantikan, 31 Ribu Personel Gabungan Dikerahkan

Editor: Redaksi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: PMJ News)

PMJ - Untuk mengamankan jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019 - 2024, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin, 31 ribu personel gabungan TNI-Polri dikerahkan. Polisi juga telah menyiapkan skema pengamanan untuk tamu warga negara asing.

Rencananya pelantikan akan dilakukan Minggu (20/10/2019) pukul 14.30 WIB di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Selain pengamanan gedung MPR RI, polisi juga mengamankan sejumlah titik di dekat lokasi pelantikan.

"Kita mengamankan kepada tamu negara asing maupun pimpinan negara asing yang ada di Jakarta. Kemudian kita kawal sampai ke lokasi pelantikan di DPR," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Argo juga menyebut, pengamanan dilakukan guna memberikan citra yang baik untuk Indonesia di Internasional. Dirinya berharap, pelantikan tersebut berjalan dengan lancar dan mencerminkan demokrasi yang baik untuk seluruh elemen masyarakat.

"Kita berharap pelantikan berjalan baik dan lancar dan dunia lain internasional bisa melihat demokrasi Indonesia yang bagus," ujar Argo. (FJR/BHR)

BERITA TERKAIT