test

Politik

Minggu, 20 Oktober 2019 13:24 WIB

Selain Megawati, Prabowo dan SBY Dipastikan Hadir saat Pelantikan

Editor: Redaksi

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Dok Net)

PMJ - Sejumlah pejabat dan tokoh nasional dipastikan hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Gedung DPR/MPR, pada Minggu (20/10/2019). Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan bahwa Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dipastikan hadir.

"Kami mohon seluruh rakyat Indonesia mendoakan pelantikan nanti berlangsung khidmat tanpa halangan apa pun," ungkap Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Bamsoet berharap menuturkan bahwa segala kesiapan acara sudah dipastikan dalam geladi bersih yang digelar Sabtu (19/10/2019) kemarin. "Kita sudah geladi bersih dan kita berharap pelaksanan pelantikan presiden dan wapres hasil Pemilu 2019 pada siang nanti bisa berjalan lancar, aman, dan tertib," ujarnya.

Bamsoet menuturkan bahwa Megawati dan SBY sudah mengonfirmasi kehadirannya. Begitu juga dengan eks kandidat capres-cawapres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang dipastikan bakal hadir.

"Semua para tokoh bangsa confirmed hadir hari ini, seperti Ibu Megawati, Bapak SBY, wapres kecuali Pak Try (Try Sutrisno) masih ada di Jepang, kemudian Pak Prabowo dan Sandiaga Uno," terang Bamsoet.

Selain tokoh nasional, Pejabat negara sahabat juga diastikan hadir dalam pelantikan. "Jadi insyaallah nanti semua hadir ditambah tamu negara para kepala negara dan pemerintahan kurang lebih 17 plus utusan khusus," pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT