test

Politik

Selasa, 22 Oktober 2019 10:58 WIB

Sri Mulyani dan Siti Nurbaya Temui Presiden Jokowi di Istana

Editor: Redaksi

Sri Mulyani dan Siti Nurbaya. (Foto: Dok Net)

PMJ - Mantan Menteri Keuangan Kabinet Kerja Jilid I, Sri Mulyani Indrawati tiba di Istana Presiden Jakarta, pada Selasa (22/10/2019) pagi.

Sri Mulyani tiba di Istana sekitar pukul 09.00 WIB. Ia memakai kemeja putih dan celana bahan hitam. Namun sayang, Sri Mulyani hanya melempar senyum.

"Pak Presiden minta saya sampaikan ke media untuk tetap menjadi Menteri Keuangan," ungkap Sri Mulyani.

Sri Mulyani menambahkan, bahwa dirinya diminta untuk menggunakan seluruh kebijakan untuk menjaga ketahanan ekonomi. "Bekerja sama dengan Menko Perekonomian dalam rangka membangun ekonomi lebih baik," tutur Sri Mulyani menambahkan.

Setelah Sri Mulyani, sekarang giliran Siti Nurbaya dipanggil Presiden Jokowi di Istana Negara. Siti datang sekitar pukul 10.15 WIB, pada Selasa (22/10/2019) pagi. Sama dengan yang lainnya, Siti mengenakan kemeja putih.

Siti menjadi politikus kedua dari NasDem yang dipanggil Jokowi sejauh ini. Sebelumnya Syahrul Yasin Limpo sudah datang terlebih dahulu.

Sekedar informasi, total sudah 16 calon menteri yang dipanggil Jokowi. Setelah Sri Mulyani, Ketua DPP NasDem Syahrul Yasin Limpo turut merapat ke Istana. Syahrul sudah meminta izin Ketua Umum NasDem Surya Paloh untuk bertemu Jokowi pada hari ini.

Agus Gumiwang Kartasasmita juga datang ke Istana. Agus sebelumnya menjabat sebagai Menteri Sosial.

Jokowi sendiri akan mengumumkan susunan kabinet untuk periode II pemerintahannya. Nama-namanya bakal diumumkan Rabu (22/10/2019). (FER).

BERITA TERKAIT