test

News

Sabtu, 19 Oktober 2019 15:38 WIB

Ratusan Personel Diterjunkan, Polisi Siap Bantu TNI Amankan Wilayah Depok

Editor: Redaksi

Kesiapsiagaan anggota Polresta Depok. (Foto: PMJ News).

PMJ - Pelantikan Presiden Jokowi Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin akan dilakukan besok Minggu (20/10/2019) siang. Mengantisipasi keamanan wilayah, Polresta dan Kodim Depok menerjunkan 857 personel gabungan.

Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah menerangkan, bahwa pengamanan pelantikan presiden yaitu liding sektornya adalah TNI. Meski begitu, pihak kepolisian tetap ditugaskan untuk membantu TNI dalam hal situasi kemanan masyarakat.

"Kami prinsipnya memback-up penuh anggota TNI makanya dalam hal ini pihaknya menerjunkan 577 personel kepolisian yang di BKO kan dengan TNI dan instansi lainnya. Total keseluruhannya lebih kurang 857 personel," ujarnya, Sabtu (19/10 /2019).

Kesiapsiagaan anggota Polresta Depok. (Foto: PMJ News).

Petugas yang diterjunkan akan mengamankan sejumlah pusat perekonomian serta arus lalu lintas yang ada di Kota Depok. "Pusat keramaian atau ekonomi seperti mall menjadi tujuan pengamanan. Kami ingin memastikan agar tempat - tempat tersebut aman," katanya lagi.

Selain itu, beberapa objek Vital seperti Polresta, Kodim dan PLN Gandul telah disiapkan Panser Anoa TNI. "Jadi itu untuk pengamanan saja mekannya disimpan di tempat yang dianggap vital," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, besok akan dilaksanakan Pelantikan Presiden terpilih Jokowi Widodo-Ma’ruf Amin periode 2019-2024. (FER).

BERITA TERKAIT