test

News

Selasa, 22 Oktober 2019 14:42 WIB

Hari Santri Nasional 2019, Wujud Dedikasi untuk Perdamaian Dunia

Editor: Redaksi

Hari Santri Nasional 2019. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi/ FIF)

PMJ - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, bahwa peringatan Hari Santri Nasional 2019 sebagai wujud dari dedikasi untuk perdamaian dunia.

"Pada Hari Santri pesan-pesan yang ditunjukkan yakni untuk membangun kedamaian di seluruh dunia. Sehingga harus tetap dikumandangkan di acara apa pun dan kapan pun," tutur Khofifah, Selasa (22/10/2019).

Lanjut Khofifah, peran pesantren di dalam naskah sambutan amanat Menteri Agama ini bisa dijadikan sebagai laboratorium perdamaian.

"Berangkat dari heterogenitas yang menjadi bagian dari Indonesia dan keberagaman ini, saya mengajak seluruh santri untuk membangun dengan suasana saling menghormati, saling menghargai dan kita bangun harmoni,” urainya melanjutkan.

Selain itu, dirinya juga mengimbau seluruh pesantren dan santri serta para kiai untuk menghadirkan Islam Rahmatan Lil Alamin dan menjadikan Islam penuh damai.

Juga menjadikan Islam penuh kasih yang bisa mengayomi melindungi dan berseiring dengan seluruh keberagaman yang hidup sehingga akan menjadi referensi dunia.

"Saya berharap bahwa hari santri kali ini yang ingin membangun pesan perdamaian untuk dunia. Resonansinya bisa kita jaga dan mudah-mudahan dunia akan melihat Indonesia menjadi salah satu bagian referensi tentang bagaimana keberagaman bisa berseiring dalam kehidupan yang harmonis,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT