test

Kesehatan

Kamis, 12 November 2020 15:07 WIB

Gubernur Jatim: Kita Bersatu Berjuang Tuntaskan Krisis Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Gubernur Jawa Timur khofifah Indar Parawansa. (foto: IG @khofifah.ip)

PMJ - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat agar terbebas dari penyebaran Covid-19.

Imbauan ini disampaikan Khofifah dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional 2020.

“Jadi ayo kita sama-sama bersatu berjuang menuntaskan krisis ini (Covid-19) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan terus menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya, Kamis (12/11/2020).

Khofifah juga mengimbau masyarakat untuk tidak berputus asa dan terus memelihara semangat menghadapi virus Covid-19. Menurut ia, selama belum adanya vaksin, masyarakat harus berdamai untuk beradaptasi dengan virus Covid-19.

“Pemerintah terus berupaya menurunkan angka kasus Covid-19. Saat ini kasus di Jatim terus turun, namun tidak berarti ini membuat kita lengah. Justru harus terus waspada. Jangan sampai ada gelombang kedua, sehingga angkanya naik lagi,” jelasnya menambahkan.

Hidup damai dengan Covid-19, menurut Khofifah mempunyai arti menyesuaikan hidup dengan tatanan kebiasaan hidup baru. Karena itu, Khofifah mewaaspadai masyarakat untuk selalu berdisiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, kapan pun serta di mana pun.

“Kita semua wajib berikhtiar, berusaha sekuat tenaga melindungi diri kita, melindungi keluarga, melindungi saudara-saudara kita, bangsa kita dari risiko penularan Covid-19,” pungkasnya.

Gubernur Jatim ini kembali menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh dokter dan tenaga medis yang sudah berjuang menghadapi Covid-19.(Fer)

BERITA TERKAIT