test

News

Kamis, 25 Juni 2020 17:22 WIB

Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jawa Timur Terus Meningkat

Editor: Ferro Maulana

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Jumlah kesembuhan pasien virus corona (Covid-19) di Jawa Timur mulai meningkat. Hal ini mulai terlihat dari data kesembuhan pasien Covid-19 pada Rabu (24/06/2020). Yang mana pasien Covid-19 yang sembuh bertambah 241 orang. Jika ditotal warga Jatim yang sembuh dari Covid-19 berjumlah 3.236.

Untuk diketahui, angka kesembuhan pasien Covid-19 kemarin lebih tinggi ketimbang dengan penambahan kasus baru yang berjumlah 183 orang. Dengan tingginya tingkat kesembuhan Covid-19, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun optimis pandemi Covid-19 akan mulai memudar.

"Secara persentase kesembuhan sebesar 31,47 persen. Harapannya ini adalah pertanda bahwa kasus sudah mulai mencapai puncak. Semoga ke depan semakin banyak yang sembuh daripada yang positif," ungkap Khofifah, Kamis (25/06/2020).

Tingginya angka kesembuhan pasien Covid-19 ini, menurut Khofifah, menjadikan pihaknya optimis Jatim bisa segera melalui masa darurat pandemi Covid-19. Bahkan, dirinya juga meminta terhadap para survivor Covid-19 untuk melakukan donor plasma.

Hal tersebut sebagai bagian dari ikhtiar menyembuhkan pasien positif yang lain. Transfusi plasma darah pasien yang telah sembuh terbukti dapat membantu penyembuhan pasien Covid-19 yang tengah kritis.

"Terapi plasma darah dilakukan guna mempercepat proses penyembuhan pasien Covid-19 di Jatim. Saya apresiasi sangat tinggi kepada seluruh tim dan tenaga medis yang telah bekerja keras luar biasa di garda terdepan," pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT