test

News

Jumat, 25 Oktober 2019 13:54 WIB

Saleh Banget, Nadiem Makarim Sholat Jumat Perdana di Masjid Kemendikbud

Editor: Fitriawan Ginting

Mendikbud Nadiem Makarim. (Foto : Dok PMJ).

PMJ- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim telah resmi berkantor di Gedung Kemendikbud. Hari ini, hari pertama dirinya melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Baitut Thalibin, di kawasan Kemdikbud.

Tidak sendirian, ia ditemani oleh mantan Mendikbud Muhadjir Effendy yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

"Kita punya tradisi kalau ada menteri baru harus perkenalan pada jemaah masjid. Saya dulu begitu, sekarang pamit," ujar Muhadjir kepada awak media, Jumat (25/10/2019).

Nadiem memberikan sambutan di depan jemaah masjid dan mengucapkan terima kasih kepada Muhadjir. Dia sekaligus memohon maaf, bila di awal masih terkesan kaku.

"Seperti yang saya bilang kemarin, saya di sini bukan sebagai guru, tapi sebagai murid. Dan saya ingin belajar sebanyak-banyaknya," ucap Nadiem Makarim.

Menteri termuda ini optimistis mampu memimpin kementerian yang mengurusi pendidikan dan kebudayaan. Ia akan terus bekerjasama dengan tim yang ada mensukseskanprogram Presiden RI Joko Widodo.

"Sangat optimis, sangat excited, banyak sekali tugas, berat sekali tantangannya tapi saya optimis," jawab Nadiem. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT