test

Politik

Senin, 28 Oktober 2019 12:53 WIB

Nadiem Ingatkan Teknologi Bagai Pisau Bermata Dua

Editor: Redaksi

Menko PMK Muhadjir Effendy dan Mendikbud Nadiem Makarim. (foto: IG @kemdikbud.ri)

PMJ – Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di depan Gedung A Kemendikbud.

Dalam kesempatan tersebut, Nadiem mengungkapkan bagaimana teknologi bisa menjadi pisau bermata dua. “Pesatnya perkembangan teknologi informasi seperti dua mata pisau, satu sisi dia memberikan kecepatan informasi sehingga pemuda kita dapat meningkatkan kapasitas kemampuan dalam pengembangan sumber daya dan daya saing,” kata Nadiem di depan Gedung A Kemendikbud, Jakarta, Senin (28/10/2019).

“Namun di sisi lain perkembangan ini memiliki dampak negatif, informasi destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya jika pemuda tidak dapat membendung dengan pengetahuan dan karakter secara positif dalam berbangsa dan bernegara,” sambungnya.

Naidem menuturkan bagaimana pentingnya menciptakan karakter tangguh kepada generasi muda. “Pemuda yang memiliki karakter tangguh adalah yang karakter bermoral dan berkinerja,” terang pendiri Gojek itu.

“Pemuda yang beriman dan bertakwa dan berintegritas tinggi jujur bertanggung jawab disiplin kerja ikhlas. Tuntas. Pemuda harus intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni. Pemuda harus berperan aktif dalam kancah internasional,” pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT